Minggu, 21 Juli 2019 14:29

Mencoba Kabur, Polresta Sidoarjo Lumpuhkan Residivis Curanmor dengan Timah Panas

Minggu, 30 Desember 2018 14:13 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Mencoba Kabur, Polresta Sidoarjo Lumpuhkan Residivis Curanmor dengan Timah Panas
Pelaku bersama barang bukti.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satreskrim Polresta Sidoarjo berhasil mengamankan pelaku (ranmor) pencurian sepeda motor Eko Winardi (29), Kamis (13/12) sekitar pukul tiga dini hari.

Warga Dusun Kluluk, Desa Kramat Jegu, Kecamatan Taman, Sidoarjo ini diringkus anggota Satreskrim Polresta Sidoarjo di Dusun Parengan, Desa Kraton, Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Residivis kasus curanmor ini diringkus lantaran kembali melakukan aksi pencurian sepeda motor. Bahkan petugas pun terpaksa melumpuhkan kaki kirinya dengan timah panas lantaran tersangka akan kabur saat ditangkap.

Berdasarkan keterangan pelaku pada saat melakukan aksi pencurian sepeda motor hanya bermodal kunci L. Setelah berhasil menggondol barang curian, oleh tersangka sepeda motor tersebut dijual ke orang lain seharga Rp 2 juta per unit.

"Tersangka ini merupakan residivis, yang baru keluar dari tahanan pada bulan Juli 2018. Kemudian dia mengulangi perbuatan pencurian sepeda motor di wilayah Krian Sidoarjo," cetus Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris, Minggu (30/12).

Harris mengatakan, tersangka ini pada saat akan ditangkap oleh anggota, berusaha akan melarikan diri. Terpaksa anggota Satreskrim Polresta Sidoarjo memberikan tindakan tegas terhadap tersangka dengan timah panas.

"Dengan tindakan tegas tersebut, merupakan pelajaran bagi pelaku yang lain," jlentreh Harris.

Harris menjelaskan, tersangka ini pekerjaannya sebagai montir sepeda motor. Saat melakukan aksinya hanya dalam waktu singkat, meskipun ada kunci tambahan di cakram rem depan.

"Sesuai dengan perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 363 ayat (1) dan (3)e (4)e dan (5)e KUHP, dengan ancaman lima tahun penjara," pungkasnya. (cat/ian) 

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...