Jumat, 19 April 2019 06:18

Mencoba Kabur, Polresta Sidoarjo Lumpuhkan Residivis Curanmor dengan Timah Panas

Minggu, 30 Desember 2018 14:13 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Mencoba Kabur, Polresta Sidoarjo Lumpuhkan Residivis Curanmor dengan Timah Panas
Pelaku bersama barang bukti.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satreskrim Polresta Sidoarjo berhasil mengamankan pelaku (ranmor) pencurian sepeda motor Eko Winardi (29), Kamis (13/12) sekitar pukul tiga dini hari.

Warga Dusun Kluluk, Desa Kramat Jegu, Kecamatan Taman, Sidoarjo ini diringkus anggota Satreskrim Polresta Sidoarjo di Dusun Parengan, Desa Kraton, Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Residivis kasus curanmor ini diringkus lantaran kembali melakukan aksi pencurian sepeda motor. Bahkan petugas pun terpaksa melumpuhkan kaki kirinya dengan timah panas lantaran tersangka akan kabur saat ditangkap.

Berdasarkan keterangan pelaku pada saat melakukan aksi pencurian sepeda motor hanya bermodal kunci L. Setelah berhasil menggondol barang curian, oleh tersangka sepeda motor tersebut dijual ke orang lain seharga Rp 2 juta per unit.

"Tersangka ini merupakan residivis, yang baru keluar dari tahanan pada bulan Juli 2018. Kemudian dia mengulangi perbuatan pencurian sepeda motor di wilayah Krian Sidoarjo," cetus Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris, Minggu (30/12).

Harris mengatakan, tersangka ini pada saat akan ditangkap oleh anggota, berusaha akan melarikan diri. Terpaksa anggota Satreskrim Polresta Sidoarjo memberikan tindakan tegas terhadap tersangka dengan timah panas.

"Dengan tindakan tegas tersebut, merupakan pelajaran bagi pelaku yang lain," jlentreh Harris.

Harris menjelaskan, tersangka ini pekerjaannya sebagai montir sepeda motor. Saat melakukan aksinya hanya dalam waktu singkat, meskipun ada kunci tambahan di cakram rem depan.

"Sesuai dengan perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 363 ayat (1) dan (3)e (4)e dan (5)e KUHP, dengan ancaman lima tahun penjara," pungkasnya. (cat/ian) 

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 17 April 2019 10:19 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU 17 April 2019 telah beranjak dari gawe demokrasi yang amat besar bagi Republik ini. Pemilu untuk memilih capres-cawapres, caleg DPR RI maupun DPRD dan insan DPD bagi kepentingan kepemimpinan lima tahun mendatang telah usai. ...
Sabtu, 13 April 2019 11:40 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesun...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...