Koesma Mart dan Caffe Mart Manjakan Pengunjung RSUD saat Berobat

Koesma Mart dan Caffe Mart Manjakan Pengunjung RSUD saat Berobat Direktur RSUD Tuban, Saiful Hadi, saat belanja perdana di Koesma Mart.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Koesma Kabupaten Tuban terus meningkatkan pelayanan untuk masyarakat. Selain menyediakan fasilitas peralatan medis kelas wahid, rumah sakit berplat merah itu juga menyediakan fasilitas penunjang lainnya seperti tempat bermain anak.

Terbaru, rumah sakit bertipe B satu-satunya di Bumi Wali ini meresmikan toko modern di dalam gedung Aryo Tejo yang masih masuk di dalam kompleks rumah sakit. Aryo Tejo sendiri merupakan pelayanan kelas satu yang ada di RSUD.

Keberadaan Minimarket Koesma Mart dan Caffe Mart yang baru diresmikan langsung oleh Direktur RSUD, Saiful Hadi, ini berdasarkan dan keinginan masyarakat yang menghendaki adanya fasilitas belanja tanpa perlu keluar rumah sakit.

"Ini merupakan pengembangan usaha koperasi yang telah lama ada di RSUD. Adanya Koesma Mart ini, keluarga pasien tidak perlu jauh-jauh untuk berbelanja," ujar Saiful Hadi, Jumat (28/12).

Hadirnya usaha tersebut juga sebagai penunjang RSUD sekaligus memberikan pendapatan lain bagi rumah sakit. "Di samping itu juga sebagai sarana pelengkap dari paviliun dengan disertai adanya kantin dan juga minimarket," imbuhnya.

Saiful mengatakan, pengoperasian minimarket yang bekerja sama dengan Indogrosir tersebut murni dibiayai dan dikelola oleh koperasi karyawan RSUD. Sehingga pengelolaannya juga dikendalikan secara penuh oleh koperasi untuk menambah kesejahteraan karyawan.

"Ini murni inisiatif dari koperasi, bukan dari manajemen. Sehingga yang mampu mengembangkan juga anggota koperasi dan juga para karyawan. Untuk modal awal senilai Rp. 200 juta yang diambilkan dari dana koperasi," pungkasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO