"Pers Harus Sinergi dengan Pemkab-DPRD, Tapi Fungsi Kontrol Tetap Dijaga"

"Pers Harus Sinergi dengan Pemkab-DPRD, Tapi Fungsi Kontrol Tetap Dijaga"

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten di Pasuruan diharapkan tetap menjaga hubungan yang harmonis dengan Pemkab Pasuruan, utamanya dalam hal mengangkat keberhasilan program-program pembangunan serta potensi yang dimiliki daerah. Pasalnya tanpa peran media, maka potensi tidak akan diketahui oleh publik.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD M Sudiono Fauzan saat mengadakan pertemuan dengan beberapa awak media di gedung DPRD pada Kamis (27/12) siang. Dirinya berharap meski saat ini hubungan Pemkab Pasuruan serta DPRD sudah berjalan dengan baik, dirinya juga minta kepada media untuk kritis, utamanya terhadap program-program yang memang belum terlaksana dengan baik.

“Kami atas nama pimpinan DPRD selalu mendorong kepada Pemkab untuk terus melakukan perbaikan, utamanya pelayanan kepada masyarakat. Masukan berupa kritikan yang konstruktif dari teman- teman untuk kemajuan Pasuruan sangat dibutuhkan,“ jelas politikus PKB ini.

"Selama ini teman-teman yang biasa melakukan peliputan kegiatan DPRD, memang belum bisa dibantu maksimal, utamanya sarana IT dan perangkat lainnya untuk memperlancar tugas seperti pengetikan berita. Maka pihak DPRD pada 2019 nanti akan membantu menyediakan perangkat komputer di press room. Ini yang sedang kita upayakan untuk bisa dipenuhi oleh pihak sekterariat DPRD, mungkin 2019 nanti terwujud,” janjinya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO