Wali Kota Ajak Awak Media Ngobrol Bareng

Wali Kota Ajak Awak Media Ngobrol Bareng Ngobrol bareng Walikota Mojokerto bersama awak media.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Agar terjalin komunikasi antara wartawan bersama Pemkot Mojokerto, Rabu (26/12) malam, sejumlah wartawan mendapat kesempatan ngobrol bersama Wali Kota Ning Ita dan Wakil Wali Kota Cak Rizal di Hotel Grand Wizz, Trawas, Mojokerto.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang akrap dipanggil Ning Ita menyampaikan, untuk membangun Kota Mojokerto, skala prioritas berfokus pada pembangunan Infrastruktur, khususnya untuk menanggulangi persoalan banjir. Selain itu, juga terfokus pada pemerataan pembangunan infrastruktur secara merata di Kota Mojokerto, sehingga pembangunan bisa dirasakan oleh masyarakat.

Dengan membangun infrastruktur, harapannya ada multiplier effect IKM dan UKM bertumbuh dengan subur. Selain itu, lanjut Ning Ita, pembangunan sektor pariwisata juga jadi perhatian. Pada abad ke 12 silam, Mojopahit menuai kejayaan. Harapannya Kota Mojokerto juga akan jaya seperti Mojopahit.

”The spirit of Majapahit untuk menggelorakan semangat seluruh masyarakat dan untuk mengangkat kembali kejayaan ini,” ujarnya.

Masih kata Ita, secara geografis Kota Mojokerto memang kecil, tetapi harus memiliki semangat yang besar seperti semangat kebesaran Mojopahit.

Lebih lanjut, Ita mengatakan, semua situs budaya ada di wilayah Kabupaten Mojokerto. Dengan membangun destinasi wisata di Kota Mojokerto, dipastikan wisatawan mampir dulu ke kota ini.

Produk Kota Mojokerto mulai dari batik, makanan, minuman. Juga tak kalah pentingnya ada kerajinan kapal Mojopahit. Ini merupakan peluang kerja masyarakat Kota Mojokerto dengan membuat miniatur kapal Mojopahit. “Karena itu, destinasi wisata juga menjadi prioritas guna mengangkat pariwisata Kota Mojokerto,” tandasnya.(ris/riz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO