Wali Kota Malang Pastikan Natal Berlangsung Aman dan Nyaman

Wali Kota Malang Pastikan Natal Berlangsung Aman dan Nyaman Wali Kota Malang Sutiaji saat diwawancarai awak media, usai meninjau gereja Katedral Ijen Malang, Senin (24/12). foto: IWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Natal dan misa natal tahun 2018 ini, umat Kristiani di dipastikan bisa menjalankan ibadatnya dengan rasa aman dan nyaman, tanpa ada gangguan sedikit pun.

Kepastian tersebut didapatkan setelah Wali Sutiaji dan Wakilnya Sofyan Edi Jarwoko bersama pimpinan Forkopimda seperti Danrem 083 Kol. Inf. Bagus S Tayo, Dandim 0833 Letkol. Inf. Nurul Yakin, Kapolres AKBP Asfuri, serta Ketua FKUB H. Taufik Kusuma, meninjau beberapa gereja di secara acak dan simbolis, Senin (24/12).

Kali pertama gereja yang ditinjau adalah gereja Katedral Ijen. Rombongan Wali dan Forkopimda disambut langsung oleh Nugroho Sugiwijono, Ketua Dewan Pastoral Paroki Gereja Katedral Ijen.

"Kami berterima kasih kepada Pemkot Malang, atas kebersamaannya dan bisa memberikan rasa kenyamanan dan keamanan Natal 2018 di ini, lewat support pengamanan dari semua elemen, plus dukungan berupa kunjungan ke gereja kami. Dibanding natal sebelumnya ada rasa kecemasan, sempat mengalami kegelisahan akibat berita teror," ujar Nugroho.

Rombongan Wali kemudian melanjutkan peninjauan gereja lainnya seperti gereja GKI Bromo di Jl. Bromo, lantas gereja Kayutangan dan gereja Albertus di Blimbing.

Wali Sutiaji menandaskan, peninjauan ini bagian dari kebersamaan sesama umat beragama. "Meningkatkan nilai persatuan dan kesatuan, menjaga kondusivitas lebih aman dan nyaman, tatkala saudara kita sedang merayakannya," tandasnya.

Ia mengklaim,  terkenal nomer 1 di Jawa Timur akan kondusivitasnya. "Sehingga harus dijaga betul dan dipertahankan, melalui kepedulian dan kebersamaan," pungkasnya. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO