Dukung Perekonomian Petani, Pemkab Pasuruan Kucurkan Rp 2,1 Miliar untuk JUT

Dukung Perekonomian Petani, Pemkab Pasuruan Kucurkan Rp 2,1 Miliar untuk JUT Ilustrasi.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mendukung perekonomian petani, Pemkab Pasuruan menggelontorkan anggaran Rp 2,1 miliar rupiah untuk peningkatan infrastruktur pertanian yang tersebar di Kabupaten Pasuruan

Menurut keterangan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan, Ir Ihwan, peningkatan infrastruktur pertanian secara umum bertujuan untuk menperlancar pekonomian para petani. Pasalnya dengan mulusnya jalan infrastruktur di sektor pertanian, akan mempermudah para petani dalam mengangkut hasil produksi pertanian.

"Jalan-jalan menuju pertanian bagus, maka biaya yang dikeluarkan petani lebih rendah, karena kendaraan yang mengangkut barang lebih dekat ke lokasi," jelas Ihwan.

Untuk mendukung program tersebut, pihak Pemkab Pasuruan sudah menyiapkan dana Rp 2,1 miliar. Dana tersebut dipergunakan untuk peningkatan JUT (jalan usaha tani) di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Sebanyak 12 titik jalan tani akan dibenahi. Pembenahan yang dilakukan dengan cara dipaving. Untuk sumber dana yang disiapkan untuk JUT adalah dari P-APBD 2018. "Ada 12 titik jalan usaha tani yang kami proyeksikan untuk ditingkatkan. Semuanya tersebar di sejumlah kecamatan. Rata-rata pekerjaan sudah hampir rampung semuanya. Target sebelum akhir tahun sudah bisa dimanfaatkan para petani," jelasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO