Satu Pelaku Curanmor di Sidoarjo Ditangkap Polisi

Satu Pelaku Curanmor di Sidoarjo Ditangkap Polisi

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Maraknya aksi curanmor yang kian meresahkan warga Sidoarjo membuat polisi bekerja ekstra. Hasilnya, satu bandit curanmor berhasil diringkus Unit Reskrim Polresta Sidoarjo.

Tersangka adalah Eko, 49, warga Desa Kramat Jegu, Taman. Bahkan, dua timah panas terpaksa bersarang di kaki kiri tersangka lantaran melawan polisi saat diamankan.

Dari informasi yang dihimpun, tersangka diamakan polisi pada Jumat (14/12) lalu. Pengungkapan tersebut dari hasil penyelidikan polisi terkait laporan kasus curanmor yang terjadi di sejumlah titik di Sidoarjo. 

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan, polisi langsung berupaya mengintai sejumlah titik yang diduga sebagai tempat singgah atau tempat biasa nongkrong tersangka. Polisi dapat meringkus tersangka saat ia nampak berkeliaran di titik lokasi yang dipantau anggota unit Reskrim Polresta Sidoarjo.

Pria dengan tato di sekujur tubuhnya itu diborgol polisi dengan sejumlah barang bukti motor hasil curian yang hendak dijual. D iantaranya motor Honda Vario Techno keluaran tahun 2017 juga diamankan polisi sebagai barang bukti.

Kapolres Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho juga membenarkan jika pihaknya tengah mengamankan tersangka curanmor tersebut. “Ada satu pelaku curanmor (Eko.red) dengan lima barang bukti diamankan,” terang Zain Dwi Nugroho di sela acara pemusnahan barang bukti, Jumat (21/12).

Kendati demikian, Zain Dwi Nugroho masih enggan memaparkan detail pengungkapan salah satu tersangka curanmor yang meresahkan warga Sidoarjo tersebut. Selain itu, tersangka juga nampak berkerumun dengan para tersangka lain dalam acara pemusnahan barang bukti yang digelar di Mapolresta Sidoarjo tersebut. Tersangka harus menaiki kursi roda lantaran tak mampu berjalan. Nampak juga dua titik perban di kaki kiri tersangka bekas luka tembakan polisi.

Seperti yang diketahui, polisi mulai meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kejahatan curanmor setelah beberapa waktu lalu banyak warga Sidoarjo menjadi korban curanmor. Salah satunya di Desa Jumput Rejo, Sukodono, sembilan motor raib dibobol maling dalam waktu satu pekan. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO