Amankan Natal dan Tahun Baru 2019, Polres Bangkalan Gelar Ops Lilin Semeru

Amankan Natal dan Tahun Baru 2019, Polres Bangkalan Gelar Ops Lilin Semeru Kapolres memeriksa jajaran terkait kesiagaan Operasi Lilin Semeru dalam rangka pengamanan hari Natal dan Tahun Baru 2018. foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2019, bakal menggelar Operasi Lilin Semeru 2019. Jum'at (21/12/18) pagi tadi, digelar apel gelar pasukan di Mapolres Bangkalan. Apel ini diikuti 314 anggota dari Polri, TNI, beserta stakeholder lainnya.

Operasi lilin ini digelar dari tanggal 21 Desember sampai 2 Januari 2019 serentak di seluruh Indonesia. Kapolres Bangkalan AKBP Boby P. Tambunan, S.I.K., S.H, mengatakan bahwa operasi ini digelar dalam rangka menjaga kamtibmas. "Operasi lilin salah satunya untuk mengurai kemacetan lalu lintas dan kejahatan konvensional seperti begal, pencurian, dan pencopetan, serta kriminalitas lainnya," kata Kapolres.

Ia menjelaskan, bahwa operasi lilin kali ini yang menjadi titik pusat perhatian adalah lokasi keramaian seperti tempat ibadah (gereja), pasar, wisata, dan jalan raya. "Sementara saat perayaan natal mendapatkan proritas pengamanan di semua geraja yang ada di wilayah Bangkalan," ungkap Kapolres.

" akan mendirikan pos-pos pengamanan di ruas tol Suramadu dan tempat wisata lainnya untuk melayani masyarakat, selain meminimalisir terjadinya kecelakaan, juga memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat," paparnya.

"Sementara untuk pengamanan pelaksanaan peranyaan hari Natal di gereja, Polres telah melakukan rakor dengan Forum Komunikasi Ummat Daerah (FKUD)," sambungnya.

Ia menambahkan bahwa pihaknya juga bakal tetap patroli (hunting) untuk menekan kejahatan seminimal mungkin, mulai dari miras, narkoba, sajam, dan petasan.

Ia berharap adanya operasi lilin ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru 2019. 

Turut hadir dalam apel gelar pasukan kali ini, yakni Perwakilan Forpimda, jajaran Perwira, Kabag TNI, Pemadam Kebakaran (Damkar), Dishub, Satpol PP, BPBD, Banser, dan Pramuka. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO