Dinas PMD Pamekasan Launching Siskeudes Online

Dinas PMD Pamekasan Launching Siskeudes Online

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menggelar pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 Tahun 2018 di Pendopo Agung Ronggosukowati Pamekasan, Senin (17/12).

Kali ini tema yang diusung tahun ini yakni "Ayo Gotong Royong Membangun Desa Menuju Pamekasan Hebat, Rajjah, Bhejjreh tor Parjugha."

Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Pamekasan, Ach Faisol selaku leading sektor acara tersebut mengungkapkan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajak masyarakat berperan aktif membangun desa berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan, dan kegotong royongan

"Sedangkan Penggerak PKK mulai tingkat desa/kelurahan, kecamatan, dan kabupaten agar berperan serta dalam pemberdayaan perempuan untuk mewujudkan kesejahteraan yang berkeadilan," harapnya.

Di kesempatan itu pula, Kepala Dinas PMD juga melaunching Sistem Pengelolaan Keuangan Desa (Siskeudes) secara online. Dalam sistem Siskeudes tersebut Kabupaten Pamekasan merupakan nomor empat se-Jawa Timur dan pertama kalinya di Madura.

Sementara Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e mengatakan, persatuan sebagai landasan yang sejak dulu digunakan para pejuang dan pendiri bangsa dalam membangun Indonesia. Budaya gotong royong merupakan suatu perwujudan nyata dari semangat persatuan masyarakat Indonesia.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO