DPMD Pasuruan ​Kembali Anggarkan Rehab Pasar Desa di 2019

DPMD Pasuruan ​Kembali Anggarkan Rehab Pasar Desa di 2019

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Demi perkembangan ekonomi masyarakat yang semakin baik, Pemkab Pasuruan melakukan berbagai upaya baik melalui program bantuan keuangan, perbaikan jalan desa, juga pembangunan pasar desa.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Bina Keuangan dan Kekayaan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pasuruan Andar Sulistyorini. Saat ditemui BANGSAONLINE.com, ia menjelaskan pada tahun 2019, pihaknya kembali mengusulkan pembangunan pasar desa. Selain rehab lapak, juga ada penambahan lapak dan berbagai sarana lainnya.

"Program tersebut dimaksudkan untuk mendorong peningkatan ekonomi di masyarakat. Pasalnya, potensi pasar desa perlu perbaikan sarana dan prasarana," jelasnya.

Ia menambahkan, untuk pembenahan beberapa pasar desa tersebut, pihaknya sudah mengalokasikan anggaran mencapai Rp 4,5 miliar. Dana itu diperuntukkan dalam membenahi lebih dari 20 pasar desa di Kabupaten Pasuruan.

Dana tersebut berasal dari APBD 2019. Untuk target pembangunan rehab tersebut diproyeksikan akan dilaksanakan di pertengahan tahun 2019. Programnya, beragam, mulai pavingisasi, penambahan kios, dan berbagai kegiatan lainnya. 

“Untuk titik-titiknya, kami masih menunggu pengajuan dari desa. Yang jelas, kami sudah siapkan anggarannya,” pungkasnya. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO