DPMD Pasuruan Pantau Persiapan Plikades di Wilayah Gempol

DPMD Pasuruan Pantau Persiapan Plikades di Wilayah Gempol Kepala DPMD Pasuruan bersama tim saat monitoring di wilayah Gempol.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak 2023, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pasuruan melakukan monitoring ke wilayah Gempol, Senin 17-07-2023.

Hal tersebut bertujuan untuk memastikan tahapan pendaftaran bacakades berjalan lancar. Di sendiri ada 4 desa yang akan mengikuti pilkades serentak pada 10 Oktober mendatang. Yakni , Winong, Karang Rejo, dan Jeruk Purut.

Monitoring itu dipimpin langsung oleh Kepala  Ridho Nugroho diikuti jajarannya. Rombongan didampingi Sekcam Gempol, kasi pembangunan, beserta jajaran.

Kepada panitia pilkades, Kepala Ridho Nugroho menyampaikan beberapa hal penting. Di antaranya, panitia harus netral dan tidak boleh menerima titipan berkas permohonan pencalonan dari bacakades.

Tak hanya itu saja, dirinya juga menekankan para panitia untuk cermat dan teliti dalam menerima berkas persyaratan dari bacakades.

"Kalau ada bacakades yang persyaratan kurang lengkap, dimohon untuk melengkapi terlebih dahulu sebelum diterima oleh panitia," tuturnya.

"Tujuan monitoring ini adalah untuk mengetahui secara langsung tahapan pendaftaran bacakades di tiap desa," tambahnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO