DPMPD Pasuruan Gelar Geladi Bersih Pelantikan Cakades Terpilih

DPMPD Pasuruan Gelar Geladi Bersih Pelantikan Cakades Terpilih Geladi bersih pelantikan 46 cakades terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Pasuruan Tahun 2023.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan melalui dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintah desa (DPMPD) menggelar geladi bersih bagi 46 cakades terpilih hasil pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahun 2023.

Kegiatan tersebut bertujuan memastikan persiapan pelantikan kepala desa terpilih berjalan dengan lancar pada Jum’at (29/12/2023) besok.

Geladi bersih pelantikan kepala desa terpilih periode 2023-2029 dilaksanakan di Auditorium Empu Sindok Graha Maslahat. Rencananya, pelantikan 46 cakades terpilih akan akan dilakukan oleh Pj Bupati Pasuruan Andriyanto.

Kabid Bina Pemdes  Andarul Choesni mengatakan geladi bersih tersebut merupakan persiapan agar pelantikan berjalan dengan lancar.

"Selain geladi, kami juga memeriksa kelengkapan atribut seperti pakaian dinas yang akan dipakai untuk besok. Hari ini harus siap semua. Dengan harapan pada hari H Jum’at besok malam kami hanya fokus pada pelaksanaan," tegasnya.

Geladi bersih ini selain dihadiri oleh para cakades terpilih juga dihadiri jajaran dan undangan lainnya.

Pantauan di lokasi, geladi bersih diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dan pembacaan Surat Keputusan Bupati Pasuruan tentang pengesahan dan pengangkatan kepala desa terpilih hasil pilkades serentak tahun 2023. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO