Bupati Sambari Resmikan Masjid SMPN 2 Menganti

Bupati Sambari Resmikan Masjid SMPN 2 Menganti Bupati Sambari menandatangani prasasti masjid SMPN 2 Menganti.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Masjid Hidayatul Ilmi SMPN 2 Menganti yang baru saja selesai dibangun diresmikan oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Minggu (16/12/18). Masjid seluas 324 meter persegi yang berlokasi di kompleks SMPN 2 menganti Jalan Raya Laban itu dibangun dengan biaya Rp 1 miliar. 

Bupati berharap masjid tersebut bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin sebagaimana mestinya. "Makmurkan masjid ini dengan kegiatan keagamaan. Adanya masjid di lingkungan sekolah akan meningkatkan iman dan taqwa para murid dan guru. Kami bertekad untuk terus memperbanyak pembangunan masjid dan meningkatkan kuantitas maupun kualitas kegiatan keagamaan di seluruh Gresik. Pemerintahan kami punya visi untuk mewujudkan Gresik yang agamis, adil, sejahtera, dan berkehidupan yang berkualitas," katanya.

Ia juga berharap masjid bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitarnya, karena masjid selain berada di lingkungan sekolah, juga berada di lingkungan perumahan.

Sementara Kepala SMPN II Menganti, Supriyono mengaku bangga telah menyelesaikan pembangunan Masjid Hidayatul Ilmi. "Masjid ini mulanya hanya sebuah musholla kecil yang sangat tidak layak. Saat ini sudah bisa digunakan untuk Salat Jum’at berjamaah," pungkasnya.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Pj Sekda M. Nadlif beserta seluruh perwakilan SMPN 2 Menganti. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO