Sabtu, 19 Oktober 2019 07:36

Puting Beliung Terjang Balongbendo Sidoarjo, Puluhan Rumah Roboh dan Rusak

Sabtu, 15 Desember 2018 20:03 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Puting Beliung Terjang Balongbendo Sidoarjo, Puluhan Rumah Roboh dan Rusak
Sejumlah rumah di wilayah Balongbendo rusak parah usai dihajar puting beliung.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Angin puting beliung yang datang bersamaan dengan hujan deras merobohkan puluhan rumah dan pepohonan di kawasan Balongbendo, Sabtu (15/12).

Dua desa diterjang angin puting beliung ini. Informasi yang dihimpun, pepohonan dan rumah warga di Desa Bakung Pringgodani dan Desa Wonokarang Kecamatan Balongbendo banyak yang roboh. Di RT 6 dan RT 9 Desa Bakung Pringgodani ada sekitar 20 rumah rusak.

"Angin datang sekitar pukul 15.30 WIB yang menggulung bergerak dari barat ke timur," cetus Iman, warga setempat.

Diceritakannya, saat itu dirinya sedang mencuci motornya di depan rumah, tiba-tiba terdengar suara gemuruh bergerak hingga merontokkan genting-genting rumah dan merobohkan pepohonan.

"Angin bergerak tidak lama, hanya sekitar kurang lebih lima menitan," ungkap Iman sambil membersihkan ranting pohon yang menimpa rumahnya.

Petugas Polsek Balongbendo yang datang ke lokasi langsung melakukan pendataan dan membantu warga melakukan pembersihan.

Kapolsek Balongbendo Kompol Sutriswoko menjelaskan, pihaknya bersama anggota saat ini sedang melakukan pendataan dan membantu warga yang melakukan pembersihan dahan pohon yang banyak menimpa rumah warga.

"Bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan kita masih melakukan pendataan rumah warga yang rusak," terangnya saat di lokasi bencana.

Sementara itu petugas dari BPBD Sidoarjo yang datang ke lokasi bencana langsung melakukan pembersihan dengan membawa berbagai peralatan seperti gergaji mesin.

"Saat ini yang kita lakukan adalah melakukan pembersihan pepohonan yang menimpa rumah warga. Untuk rumah yang kondisinya parah untuk sementara akan kita kirim terpal dulu," terang Aslam salah satu petugas BPBD Sidoarjo di lokasi.

Pihaknya saat ini belum bisa memberikan keterangan terkait bantuan yang akan diberikan kepada warga yang rumahnya rusak. “Kita akan lakukan pendataan dulu tapi yang terpenting kita lakukan pembersihan dulu,” pungkasnya. (cat/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...