Stok Beras di Gudang Milik Pemkab Pacitan Habis, Dinas Pangan Jamin Tidak Ada Kelangkaan

Stok Beras di Gudang Milik Pemkab Pacitan Habis, Dinas Pangan Jamin Tidak Ada Kelangkaan Ilustrasi stok beras.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Stok pangan di gudang pangan milik telah kosong. Sebanyak 32 ton beras hasil pengadaan tahun ini sudah tersalurkan ke masyarakat yang berhak menerima.

"Memang semua stok pangan kita sudah tersalurkan. Saat ini gudang kosong, pengadaan baru akan dilaksanakan tahun anggaran 2019 nanti," ujar Bambang Supriyoko, Kepala Dinas Pangan Pacitan, Kamis (13/13).

Meskipun semua stok beras sudah tersalurkan, namun Bambang menegaskan, masyarakat tidak perlu khawatir terkait ketersediaan pangan di Pacitan. "Ketersediaan pangan kita masih sangat aman. Terutama di GSP Perum Bulog, saat ini stok beras masih cukup melimpah," jelasnya.

Terkait penanggulangan dampak bencana alam, Bambang menegaskan, pihaknya telah melakukan langkah koordinasi dengan Dinas Sosial, BPBD, serta instansi terkait lainnya. "Yang jelas tidak akan terjadi persoalan pangan, sekalipun stok beras di gudang milik Pemkab saat ini kosong. Soal bencana alam, kita sudah koordinasikan dengan lintas sektor terkait," tandasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO