Bupati Indartato Kembali Raih Penghargaan PPID Award Tahun 2018

Bupati Indartato Kembali Raih Penghargaan PPID Award Tahun 2018 Bupati Indartato saat menerima penghargaan PPID Award Tahun 2018.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Beragam prestasi kembali diraih di penghujung tahun ini. Salah satunya, pemerintahan di bawah kendali Bupati Indartato dan Wabup Yudi Sumbogo tersebut kembali menyabet penghargaan dalam PPID award Tahun 2018 yang diadakan oleh Komisi Informasi, Pemprov Jatim, Selasa (11/12) kemarin.

"Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Pacitan (Indartato) dari Ketua Komisi Informasi Jatim, Ibu Ketty Tri Setyorini, bertepatan dengan malam penganugerahan PPID Award Tahun 2018," ujar Rachmad Dwiyanto, Kepala Dinas Kominfo Pacitan, Rabu (12/12).

Menurut Rachmad, PPID award merupakan bentuk evaluasi monitoring dan apresiasi terhadap pelaksanaan praktek-praktek informasi yang dilakukan badan publik. Hal itu sebagaimana ketentuan dari Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

"PPID award tahun ini merupakan pelaksanaan yang ke-7, dengan harapan publik semakin tahu akan hak-haknya dan badan publik semakin tahu akan kewajibannya," bebernya.

Sementara itu sebagaimana diketahui, penghargaan yang diperoleh Kabupaten Pacitan merupakan penghargaan dengan katagori klasifikasi A yaitu sangat terbuka. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO