Butuh Grand Design untuk Penataan Perkantoran DPRD Pasuruan

Butuh Grand Design untuk Penataan Perkantoran DPRD Pasuruan Komplek perkantoran Raci, Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Agar penataan kawasan perkantoran yang ada di sekitar gedung lebih baik, maka diperlukan konsep yang jelas sebelum program pembangunan lanjutan dilakukan. Hal tersebut agar tidak terjadi kesemerawutan yang ujungnya akan menimbulkan masalah baru.

Untuk mewujudkan itu, pihak legislatif sudah akan membuat konsep penataan berupa grand design kawasan perkantoran DPRD Kabupaten Pasuruan. Rencana itu disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan. Politikus PKB ini menilai pembangunan kawasan perkantoran perlu dikonsepkan supaya pembangunan yang direalisasikan bisa lebih tertata dengan baik

Seperti diketahui, komplek Dinas Kesehatan yang ada di sebelah selatan gedung DPRD tak mempunyai akses masuk yang jelas hingga saat ini. Para pegawai yang hendak masuk kantor harus melawati akses jalan di RSUD Bangil. Padahal, jalan tersebut dipergunakan untuk pasien dan petugas. “Kondisi tersebut seharusnya dicarikan jalan keluar. Selama ini pegawai Dinkes melalui jalan di RSUD, jelas ini kurang pas,” jelasnya.

"Ini diperlukan kajian dan penataan lagi, supaya tidak menimbulkan masalah baru, yakni dengan menyiapkan grand design untuk kawasan perkantoran legislatif. Untuk tahun 2019 ini memang rencana itu belum bisa direalisasikan. Pasalnya, belum ada anggaran untuk pembuatan grand design di kawasan perkantoran DPRD Kabupaten Pasuruan," katanya.

“Kita akan mengusulkan ke pihak eksekutif pada 2020 nanti,kalau sekarang memang belum bisa di anggarkan,“ pungkasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO