Hujan Disertai Angin di Pamekasan Tumbangkan Pepohonan Hingga Menimpa Rumah Warga

Hujan Disertai Angin di Pamekasan Tumbangkan Pepohonan Hingga Menimpa Rumah Warga Tampak aparat dibantu warga setempat bergotong royong memotong dan menyingkirkan pohon yang menimpa salah satu rumah.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Akibat hujan disertai yang menerpa Kota pada Minggu (09/12) sekitar pukul 12.30 WIB, beberapa pohon besar tumbang dan menimpa rumah warga. Hal ini menyebabkan genting dan atap beberapa rumah rusak. 

Seperti yang terjadi di Desa Toronan, Kecamatan Kota . Tampak rumah warga yang tertimpa pohon tumbang akibat hujan . Bahkan beberapa pohon tumbang mengenai areal pemakaman umum.

"Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, hanya beberapa rumah warga yang rusak genteng dan atapnya," ujar Sa'i, salah satu warga yang ikut membantu menyingkirkan pohon yang menimpa rumah.

"Untungnya hujan dan angin tidak terlalu lama sehingga tidak menyebabkan kerusakan yang lebih parah. Aparat TNI-Polri serta masyarakat dengan sigap memotong dan memyingkirkan pohon yang roboh ke rumah warga," tuturnya.

Sedangkan supervisor BPBD Budi Cahyono mengimbau masyarakat lebih waspada terhadap musibah yang timbul pada musim penghujan.

"Sebaiknya pangkas pohon yang sudah tua dan yang berisiko menimpa rumah, serta jaga kebersihan untuk mengurangi banjir yang sering datang pada musim penghujan seperti saat ini," pesannya. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil di Tangerang Tertimpa Pohon Akibat Hujan Lebat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO