Asluchul Alif Jabat Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Gresik

Asluchul Alif Jabat Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Gresik Bupati Sambari HR memberikan ucapan selamat kepada dr. Alif.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dokter Asluchul Alif Maslichan dikukuhkan sebagai Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang masa bakti 2018- 2023 oleh Ketua I Yayasan Jantung Indonesia, HR Wibowo di Ruang Puteri Cempo Kantor Bupati , Kamis (6/2/2018).

Pengukuhan dihadiri Bupati Sambari Halim Radianto, Wakil Bupati Moh. Qosim, Pj. Sekda M. Nadhif, Dirut RS Ibnu Sina yang juga Plt Dinas Kesehatan dr. Endang Puspitowati.

Bupati berharap agar secepatnya pengurus YJI menginventarisir penderita penyakit jantung dan pembuluh darah yang ada di . "Silakan melengkapi dengan kendaraan operasional. Selanjutnya silahkan membentuk pengurus sampai tingkat kecamatan dan segera melaksanakan pendataan pasien penyakit jantung ini," pintanya.

Bupati juga meminta segera para pengurus YJI melaksanakan aksi. "Jangan tunggu waktu lama agar keberadaan YJI bermanfaat bagi masyarakat, khususnya penderita penyakit jantung. Berikan semacam sosialisasi serta advis kepada masyarakat tentang bahayanya penyakit jantung serta cara-cara mengantisipasinya," pintanya.

Ketua I YJI Jawa Timur, HR Wibowo mengatakan, penyakit jantung adalah yang terbesar yang menyebabkan kematian. "Kami berharap agar YJI sesegera mungkin membentuk club jantung sehat lokasi. Sosialisasikan komitmen YJI yaitu, Sehat yang artinya seimbangkan gizi, enyahkan rokok, hindari stress, awasi tekanan darah, dan teratur berolahraga," katanya.

Sementara Asluchul Alif Maslichan menyatakan akan sesegera mungkin mengadakan rapat kerja dengan seluruh pengurus. "Setelah itu, kami akan membentuk pengurus kecamatan seperti yang diinginkan oleh Pak Bupati. Dari sana saya akan mengaktifkan club jantung sehat di beberapa fasilitas kesehatan yang banyak tersebar di , utamanya di beberapa fasilitas kesehatan tingkat I maupun tingkat II," katanya.

"Untuk mensosialisasikan keberadaan YJI , saya juga akan mengadakan seminar tentang penyakit jantung," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO