Puluhan Guru SMA di Kediri Ikuti Pelatihan Perencanaan Keuangan

Puluhan Guru SMA di Kediri Ikuti Pelatihan Perencanaan Keuangan Sudarwo, Chief Agency Officer Bhinneka Life saat memberikan buku secara simbolis kepada perwakilan guru SMA Negeri. Foto: ARIF K/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Demi menambah pemahaman terhadap literasi keuangan bagi masyarakat, PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar edukasi bagi guru ekonomi tingkat SMA di SMAN 3 Kota Kediri , Minggu (2/12).

Kegiatan literasi ini sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai perencanaan keuangan. Kegiatan tersebut dihadiri lebih dari 50 guru mata pelajaran ekonomi.

Sudarwo, chief agency officer Bhineka Life, mengatakan sangat mendukung program OJK untuk terus meningkatkan literasi. Apalagi dalam kegiatan itu, ada penyerahan sumbangan buku mengenai OJK dan industri jasa keuangan kepada SMA 3 Kediri dan seluruh peserta literasi. 

"Sebagai pendidik generasi masa depan, guru memiliki peran penting. Sehingga mengajak partisipasi guru ekonomi merupakan langkah strategis dalam mempercepat pemahaman masyarakat terhadap literasi perencanaan keuangan. Diharapkan para guru secara terus-menerus menyebarluaskan materi literasi kepada muridnya agar mereka memiliki pemahaman mengenai pengelolaan yang baik dan terencana," ungkap Sudarwo.

Selaras dengan semangat perusahaan, yakni Bersatu Dalam Kebaikan, Bhinneka Life berusaha berperan aktif mendukung pembangunan bangsa, terutama generasi masa depan, melalui kompetensi yang dimiliki. Yaitu di bidang perencanaan keuangan dan asuransi.

Oleh karena itu, Bhinneka Life terus melakukan inisiatif agar masyarakat semakin mengetahui dan mengerti asuransi sebagai bagian dari mempersiapkan dan menyusun rencana keuangan yang lebih baik. Tujuannya membantu mereka dalam mengambil keputusan yang lebih baik pula. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO