Dihadiri Erick Thohir, JKSN se-Tapal Kuda Deklarasi Dukung Jokowi

Dihadiri Erick Thohir, JKSN se-Tapal Kuda Deklarasi Dukung Jokowi

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Setelah melakukan roadshow ke sejumlah provinsi dan beberapa negara, Jaringan Kiai Santri Nasional () menggelar deklarasi di wilayah Tapal Kuda untuk mendukung pasangan Joko Widodo-Maruf Amin pada Pilpres 2019.

Deklarasi digelar di Lapangan Desa Balet Baru, Kecamatan Sukowono, Jember, Jawa Timur, Kamis (22/11). Dihadiri sekitar 5.000 orang terdiri dari kiai, ibu nyai, santri, serta wali santri se-daerah Tapal Kuda.

Wilayah tersebut meliputi Kabupaten Jember, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, dan Kota Pasuruan.

Deklarasi tersebut juga dihadiri langsung oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir. Hadir pula Ketua Dewan Pengarah Khofifah Indar Parawansa, Ketua Dewan Penasihat KH Asep Saifuddin Chalim, serta pengasuh Ponpes Nurul Qarnain Jember, KH Yazid Karimullah.

Dalam kesempatan tersebut, Kiai Yazid Karimullah mewakili kiai dan santri se-Tapal Kuda menegaskan dukungannya untuk Jokowi-Kiai Ma'ruf. "Saya berikrar, selaku pengasuh Ponpes beserta keluarga besar dari para alumni para wali santri akan mendukung sepenuhnya untuk pemenangan Capres Cawapres Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin," ujarnya.

Lanjutnya, silaturrahmi yang dilakukan saat ini dalam rangka deklarasi untuk pemenangan Jokowi-Maruf Amin. "Harapan kami kepada Allah, semoga Pilpres akan datang Allah masih tetap menentukan Bapak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin dari NU," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO