#PasukanLangit Ajarkan Nilai-Nilai Kebhinekaan dan Toleransi kepada Anak PAUD

#PasukanLangit Ajarkan Nilai-Nilai Kebhinekaan dan Toleransi kepada Anak PAUD Bripka Bambang alias Pak Bonding saat memberikan edukasi kepada anak PAUD tentang nilai-nilai kebhinekaan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - #PasukanLangit kembali beraksi. Kali ini, tim relawan di bawah kendali Polsek Kebonagung ini menyambangi anak PAUD dan taman kanak-kanak. Mereka ingin berbagi dan memberikan motivasi terkait beragam kebinekaan bangsa, namun tetap dalam satu kesatuan, yaitu NKRI. Anak-anak balita di wilayah Kecamatan Kebonagung tersebut juga diberikan pendidikan tentang hidup bertoleransi serta cinta tanah air.

"Cinta tanah air dengan keberagaman suku, RAS, agama dan golongan, harus ditanamkan sejak dini kepada generasi penerus bangsa. Sebab dengan landasan itu, mereka akan lebih cinta tanah air dengan lebih mengedepankan semangat gotong-royong dalam kerangka NKRI," ujar Babinkamtibmas Polsek Kebonagung Bripka Bambang.

Bintara polisi yang akrab disapa dengan Pak Bonding ini menuturkan, belakangan ini sering bermunculan berita-berita hoax yang bertujuan memecah belah persatuan bangsa. Persoalan ini salah satunya disebabkan menipisnya nilai-nilai toleransi keberagaman. Baik suku, RAS, golongan serta agama.

"Berangkat dari kondisi itulah, kami memandang perlu adanya pembekalan sejak dini bagi putra-putri kita tentang indahnya kebhinekaan, layaknya pelangi dengan bermacam warna. Indah dipandang karena mereka bersatu dengan pancaran warna yang alami," tukasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO