Urai Kemacetan Kota Sidoarjo, Pemkab Segera Tuntaskan Jalan Lingkar Barat

Urai Kemacetan Kota Sidoarjo, Pemkab Segera Tuntaskan Jalan Lingkar Barat SEGERA DIBANGUN: Titik Jalan Lingkar Barat yang sudah dilakukan pengurukan, di Desa Sumokali Kecamatan Candi, Selasa (20/11). Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - terus berupaya menyelesaikan proyek Jalan Lingkar Barat (JLB). Salah satunya segera membangun Overpass agar jalan itu tersambung karena melewati rel KA dan lahan milik pengembang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sidoarjo, Ir H Sigit Setyawan menjelaskan, proyek JLB merupakan salah satu program prioritas yang masuk dalam RPJMD Kabupaten Sidoarjo. 

"Kami akan tuntaskan jalan ini karena salah satu program prioritas RPJMD," cetusnya dihubungi via ponsel, Selasa (20/11).

Kata Sigit, saat ini, pihaknya masih menunggu survey dari Kementerian Perhubungan, terkait rencana membangun Overpass untuk JLB. 

"Secara prinsip Overpass sudah disetujui kementerian, tinggal dicek ke lapangan," beber mantan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Sidoarjo ini.

Overpass ini rencananya akan dibangun oleh pengembang yang lahannya dilewati oleh JLB. Overpaas ini untuk menyambungkan JLB yang "terputus" oleh lahan pengembang, antara titik di Desa Sumokali dan Desa Sugihwaras Kecamatan Candi.

Dijelaskan Sigit, jika Overpass selesai dibangun, maka JLB titik Sumokali-Sugihwaras bakal terhubung. Saat ini, lahan yang bakal disambungkan dengan Overpass ini sudah dilakukan pengurukan, tepatnya di sisi utara Sumokali dan sisi selatan Sugihwaras.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO