Satu Lagi Santri Asal Pamekasan Berprestasi di Tingkat ASEAN

Satu Lagi Santri Asal Pamekasan Berprestasi di Tingkat ASEAN Suasana saat penerimaan Dodi di Pesantren Banyuanyar.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dody Andrian Febriansyah, Santri Pondok Pesantren Banyuanyar yang meraih juara Tahfidz Al Quran tingkat ASEAN mendapat sambutan luar biasa, baik dari Pemkab maupun di pondok pesantrennya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Moh Alwi mewakili Bupati Badrut Tamam dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Afandi secara langsung menyambut santri berprestasi ini.

“Sambutannya ini kami lakukan karena Dodi telah mengharumkan nama di tingkat ASEAN,” ujar Alwi, Kamis (14/11).

Alwi juga menyampaikan terima kasih kepada para guru dan ustaz yang telah membimbing Dodi hingga berhasil meraih juara. Dodi merupakan murid kelas XI SMA Tahfidz Darul Ulum Banyuanyar jurusan IPS 2 asal Desa Kapong, Kecamatan Batumarmar, .

Anak dari pasangan Muhammad Anwar dan Satuni itu berhasil meraih juara Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) ke-4 tingkat ASEAN kerja sama Pesantren Darunnajah Jakarta dengan Qatar yang digelar selama tiga hari mulai tanggal 9 hingga 11 November 2018.

Dodi, sebelumnya juga pernah berhasil meraih juara 1 Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) Wilayah Jawa Timur yang bertempat di Pesantren Modern Al-Amanah Sidoarjo.

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO