Kirab Hari Santri dan Hari Pahlawan Padati Jalur Beji-Pandaan

Kirab Hari Santri dan Hari Pahlawan Padati Jalur Beji-Pandaan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kirab Hari Santri Nasional (HSN) dan Hari Pahlawan (HP) memadati Jalan Raya Beji-Pandaan, Minggu (11/11). Acara tersebut diikuti seluruh Pengurus MWCNU dan Muspika Kec. Beji, Kab. .

Salah satu Tokoh NU Beji KH. Abdurro'uf menjelaskan "Acara ini sebenarnya acara HSN, tapi dijadikan satu dengan Hari Pahlawan," jelas dia kepada BANGSAONLINE.com di Lapangan Gunung Gangsir, Beji, .

Menurut Abdurro'uf, kirab tersebut diikuti oleh segenap lembaga TPQ, Madin dan Pondok Pesantren se-Wilayah Beji. Adapun jumlah peserta hampir mencapai 9 ribu santri.

Tujuan dari kirab tersebut, dijelaskan Abdurro'uf, supaya santri bisa mengambil uswah dari perjuangan para pahlawan terdahulu. "Karena, kebanyakan dari pasukan yang mempertahankan kemerdekaan tersebut adalah orang pesantren," katanya.

"Sekarang sudah memasuki era kemerdekaan, karena itu santri tidak harus berperang angkat senjata seperti pahlawan terdahulu, tetapi bagaimana kita mampu mengisi bangsa ini dengan semangat juang para santri yang berinovasi, prestasi, dan profesional. Dengan tema Bersama santri damailah negeriku, bangkitlah bangsa, santri mampu melanjutkan perjuangannya," pungkas dia. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO