Hari ke-10 Operasi Zebra Semeru, ​Polres Malang Tindak Ratusan Pelanggar Lalin

Hari ke-10 Operasi Zebra Semeru, ​Polres Malang Tindak Ratusan Pelanggar Lalin

MALANG, BANGSAONLINE.com - Memasuki hari ke-10 Satlantas yang dipimpin Ipda Ahmad Taufik, S, SH beserta jajaran, Satpol PP, Dispenda, Samsat, serta unsur TNI kembali menggelar operasi Zebra yang di pertigaan Jalibar, Kabupaten Malang.

Digelarnya operasi Zebra Semeru 2018 kali ini bertujuan, mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat agar lebih tertib dalam berlalu lintas.

"Tujuan digelarnya Operasi Zebra ini tidak lain untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, memang dari tahun sekarang dibanding tahun kemarin cenderung menurun,” tutur Ipda Taufik saat gelar operasi berlangsung, Kamis (8/11).

Adapun terdapat tujuh pelanggaran yang menjadi sasaran prioritas dalam Operasi Zebra Semeru 2018 kali ini.

Di antaranya pengendara yang tidak mengenakan helm atau sabuk pengaman, melawan arus, berboncengan lebih dari dua orang, menggunakan handphone saat berkendara, pengemudi dibawah umur, mabuk atau menggunakan narkoba, dan melebihi batas kecepatan yang telah ditentukan," terangnya lagi.

Operasi Zebra tahun 2018 yang dibantu unsur TNI dan Dispenda Kabupaten Malang di pertigaan Jalibar Kepanjen ini banyak yang terkena razia.

Lihat juga video 'Penemuan Bayi Laki-Laki di Malang, Ada Bekas Luka Cekikan pada Leher':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO