Gunung Kelud Raih Terbaik ke II Malam Anugerah Wisata Jatim 2018

Gunung Kelud Raih Terbaik ke II Malam Anugerah Wisata Jatim 2018 Bupati Kediri dr. Hj Haryanti Sutrisno (tengah) bersama para nominator lain pada Anugerah Wisata Jawa Timur 2018.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wisata Gunung Kelud merupakan salah satu wisata alam terbaik yang ada di Kabupaten Kediri. Bahkan tempat wisata yang memiliki keindahan alam yang luar biasa ini mampu masuk menjadi nominator pada Anugerah Wisata Jawa Timur 2018.

Acara tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (23/10) di Mercure Grand Marisa Hotel Surabaya. Wisata Gunung Kelud mendapatkan terbaik ke II dalam kategori Daya Tarik Wisata Alam Anugerah Wisata Jawa Timur 2018. Pada kesempatan itu Bupati Kediri dr. Hj Haryanti Sutrisno menghadiri dan menerima penghargaan tersebut.

Bersaing dengan wisata-wisata alam lainnya, Gunung Kelud mampu mengungguli destinasi wisata di daerah lain di Jawa Timur seperti Pantai Ngliyep Kab. Malang, Watu Rumpuk Kab. Madiun, Api Tak Kunjung Padam Kab. Pamekasan, dan Pantai Cemara Kab. Banyuwangi. Namun kalah dengan Air Terjun Tumpak Sewu Kab. Lumajang yang mendapatkan terbaik ke 1.

Pada acara Anugerah Wisata Jawa Timur 2018 kali ini terdapat 3 kategori, yaitu Daya Tarik Wisata Alam, Daya Tarik Wisata Budaya, dan Daya Tarik Wisata Buatan. Selain itu juga diberikan penghargaan bagi kabupaten/kota di Jawa Timur yang berkomitmen dalam mengembangkan sektor pariwisata.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur mengucapkan selamat kepada kabupaten/kota yang telah menerima penghargaan Anugerah Wisata Jawa Timur 2018. Mudah-mudahan bisa lebih bagus lagi dan layak untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

"Saya berpesan kepada kepala daerah se-Jawa Timur agar rencana tata ruang wilayahnya semakin jelas, karena ini salah satu bentuk pertanggungjawaban agar investasi kita bisa masuk, salah satunya mendukung sektor pariwisata," jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO