Prajurit TNI Harus Paham Kondisi Teritorialnya

Prajurit TNI Harus Paham Kondisi Teritorialnya Suasana pembinaan dan kesiapan kewilayahan di Makodim 0801 Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Pemahaman tentang kondisi keteritorialan mutlak harus dimengerti semua anggota TNI, khususnya di wilayah Makodim 0801 Pacitan. Dengan begitu, seluruh jajaran prajurit TNI akan lebih mampu dan bisa melindungi masyarakat.

Demikian disampaikan Dandim 0801 Pacitan, Letkol (kav) Aristoteles Hekeng Nusa Lawitang pada kegiatan pembinaan dan kesiapan aparat kewilayahan triwulan IV Tahun Anggaran 2018, Rabu (31/10).

Hadir pada kesempatan tersebut, Pabandya Puan Ter Dam V/Brawijaya, Letkol (Inf) Makmur Siagian. Menurutnya, kegiatan ini merupakan program dari satuan. "Sehingga kita tahu tugas dan kewajiban sebagai pasukan teritorial. Kita harus tahu juga dan tidak lupa tentang PBB (Peraturan baris berbaris) dan yang terpenting, kita harus loyal kepada atasan sehingga kegiatan atau kinerja kita dapat berjalan dengan lancar," pesannya.

Dia menegaskan, tidak selamanya prajurit TNI menjabat di staf teritorial. Karena itu, diharapkan bagi seluruh anggota yang lain dapat menguasai materi teritorial.

"Kita harus bertanggung jawab atas tugas yang diberikan sebagai babinsa. Karena itu kita harus bisa menempatkan diri, salah satu contohnya dengan cara berpakaian. Itu yang bisa kita tunjukan pada masyarakat. Di sini saya juga belajar. Mari saling mengingatkan kepada yang lain sehingga ke depannya dapat menjalankan tugas dengan baik," pintanya. (yun/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO