Kapolda Jatim Imbau Kapolres Jajaran Sering Sowan ke Para Kiai, Ulama, dan Ponpes

Kapolda Jatim Imbau Kapolres Jajaran Sering Sowan ke Para Kiai, Ulama, dan Ponpes foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si menggelar kunjungan kerja ke Mapolres Bangkalan, Senin (29/10/2018).

Dalam kunjungan kerjanya, ia mengimbau kepada para Perwira dan Kapolsek untuk sering berkunjung dan silaturrahmi ke para Kiai, Ulama, Habib, dan Tokoh Agama agar lebih dekat. "Hal ini karena banyak perwira yang belum bersilaturrahmi dengan para kiai setempat. Ini menujukkan aparat Polri masih banyak belum dekat ke Pondok Pesantren," kata Kapolda.

Di tahun politik ini, Kapolda berharap Polri lebih dekat dengan Pondok Pesantren, para kiai, habib dan ulama. "Walaupun kedekatan Polri dan pondok sudah dekat sejak dulu, tapi untuk tahun ini jauh lebih ditingkatkan," ujar Kapolda Jatim.

"Mengingat, banyak tokoh besar lahir dari Jawa Timur yang berbasis dari Pondok Pesantren. Sementara antara pondok ke pondok yang lain masih erat hubungannya secara kekeluargaan," kata Kapolda.

Menurutnya, instruksi agar silaturrahmi dengan Ponpes ditingkatkan sesuai dengan perintah Kapolri. "Ini bukan hanya di Jatim, tapi di seluruh Polda, lebih khusus Jatim sebagai basis pondok pesantren," tegas Luki Hermawan.

Dalam kesempatan itu, ia juga menanggapi arus informasi yang semakin cepat serta aneka pemberitaan di media, baik ujaran kebencian dan hoax yang sangat marak. Apalagi sudah masuk di ranah sensitif, di mana menggunakan agama, khususnya Islam.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO