Minggu, 21 April 2019 15:55

Pekan Raya Semen Indonesia Ditarget Catat Omzet Rp 15 Miliar

Kamis, 25 Oktober 2018 00:17 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Pekan Raya Semen Indonesia Ditarget Catat Omzet Rp 15 Miliar
Bupati dan Ketua DPRD Tuban bersama jajaran petinggi PT. Semen Indonesia saat membuka Pekan Raya Semen Indonesia.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk menggelar Pekan Raya Semen Indonesia setiap tahunnya dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pabrik Gresik, di Gedung Graha Sandiya Komplek Perumdin, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Rabu (24/10).

Pagelaran Pekan raya yang digelar selama 5 hari hingga Minggu (28/10) itu direncanakan memiliki omzet sampai sekitar Rp. 15 Miliar. Hal ini mengalami peningkatan sekitar 10 persen dari tahun sebelumnya yang mencatat omzet sekitar 13,8 Miliar.

EVP of Plant Operation Semen Indonesia, Mukhamad Saifudin berharap, Pekan Raya Semen Indonesia ini dapat menumbuhkan entrepreneur-entrepreneur baru. Sehingga, turut mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Tuban.

Selain menampilkan UKM Binaan dan UKM Kabupaten Tuban, Semen Indonesia juga menghadirkan UKM dari daerah lain. Pekan Raya ini diharapkan menjadi sarana bagi UKM Tuban untuk membangun networking dan transfer knowledge dengan UKM dari daerah lainnya.

"Dengan semangat persatuan dalam nuansa kebersamaan untuk mewujudkan produk-produk unggulan, pekan raya ini menampilkan berbagai Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Tuban," ujarnya.

Ada sebanyak 171 stand peserta yang terdiri dari UKM Binaan Semen Indonesia, Karang Taruna desa sekitar, perbankan, kelompok penggiat budaya, otomotif, aneka kerajinan dan kuliner. Selain itu, pekan raya juga diramaikan oleh 343 stand Pedagang Kaki Lima (PKL) dengan konsep open space.

Dalam Pekan Raya 2018, Semen Indonesia juga menghadirkan Klinik Konsultasi Bisnis, Sales, dan Marketing bersama Komunitas Tangan di Atas (TDA) Kabupaten Tuban untuk menyediakan jasa konsultasi seputar dunia wirausaha secara langsung. Selama pekan raya, stand peserta juga akan dikompetisikan untuk memilih stand paling kreatif, stand pelayanan terbaik, dan stand yang edukatif. Penilaian dilakukan oleh pengunjung melalui angket yang akan disebarkan oleh panitia.

“Tahun ini, pelaku usaha dari Kabupaten Tuban yang mengikuti Pekan Raya mencapai 94%. Selain itu, acara juga dimeriahkan oleh UKM dari berbagai daerah, antara lain Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Surabaya, dan Rembang," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Tuban Fathul Huda turut mengapresiasi agenda tersebut. Di usianya yang bisa dikatakan dewasa ini, Semen Indonesia bisa terus mensuport kegiatan yang dilakukan pemerintah kabupaten.

"Dengan pekan raya ini bisa meningkatkan UMKM khususnya di wilayah Kabupaten Tuban," jelasnya. (gun/rev) 

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Yogi Indra Pratama
Jumat, 19 April 2019 21:53 WIB
Oleh: Yogi Indra Pratama, ST.,MT.*Istilah golput atau golongan putih pertama kali muncul pada tahun 1971. Pada masa itu, golput merupakan suatu bentuk gerakan protes yang dikumandangkan oleh pemuda dan mahasiswa dengan datang ke TPS untuk mencob...
Jumat, 19 April 2019 22:40 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesung...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...