Bupati Pasuruan: Santri Juga Ikut Berperan Berantas Kemiskinan

Bupati Pasuruan: Santri Juga Ikut Berperan Berantas Kemiskinan

NGAWI, BANGSAONLINE.com - pada tanggal 22 Oktober memiliki arti dan makna yang penting bagi kalangan santri sendiri dan segenap elemen bangsa. Dalam sejarah, peran mereka dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Mereka ikut merebut Indonesia, membangun Indonesia, dan mempertahankan NKRI.

Hal ini disampaikan Bupati Pasuruan H.M Irsyad Yusuf S.E, MMA saat acara peringatan HSN yang dihelat di Alun-Alun Bangil. Ia mengatakan momentum hari santri hendaknya dimanfaatkan oleh para santri di Kabupaten Pasuruan untuk berperan aktif berjuang bersama pemerintah dari semua sektor. Yakni, mulai sektor pendidikan, kedaulatan NKRI, hingga memperkokoh persatuan. Serta yang tak kalah penting lagi, adalah memberantas kemiskinan

“Bukan saatnya para satri terlibat anarkisme dan radikal. Tapi mari kita bersama-sama berjuang dan konsisten dalam menjaga kadaulatan KNRI,“ jelasnya.

"Di era globalisasi yang sudah canggih, para santri juga tidak boleh ketinggalan informasi. Para santri harus mengetahui soal teknologi. Dengan IT, mereka bisa mendapatkan informasi dengan tetap mengedepankan landasan agama sebagai dasar dalam kehidupan. (bib/par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO