Kapolres Bangkalan: Santri Jangan Hanya Pintar di Bidang Agama Saja

Kapolres Bangkalan: Santri Jangan Hanya Pintar di Bidang Agama Saja Kapolres, Dandim 0829, Danlanal, Wakil Bupati, dan Ketua PN Bangkalan saat mengikuti upacara Hari Santri Nasional.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati (HSN) 2018, Polres Bangkalan menggelar apel pagi di halaman Mapolres Bangkalan, Senin (22/10/2018).

Karena dalam momen hari santri, Kapolres Bangkalan AKBP Boby P. Tambunan beserta jajarannya juga mengenakan pakaian khas santri dalam apel kali ini. Yakni, untuk anggota laki-laki memakai kopiah hitam, sedangkan perempuan memakai kerudung putih. "Ini sebagai partisipasi, dukungan, dan menyemarakkan HSN," jelas Kapolres Boby.

Melalui peringatan HSN ini, Kapolres berharap ke depan santri tidak hanya mempunyai kemampuan di bidang agama saja, tapi juga memiliki kecerdasan keilmuan yang lain seperti ekonomi, sosial, dan lainnya.

"Sehingga santri dapat berperan dalam segi kehidupan bermasyarakat berbangsa dan negara," saran Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengajak para santri turut melakukan pencegahan narkoba. "Santri juga dapat menyuarakan anti narkoba dan santri harus betul menjadi agen perubahan (Agen of Change) di masyarakat," tandasnya.

Sementara Komandan Kodim 0829 Letkol Armed Dodot Sugeng Hariadi, S.E berharap santri menjadi roll model di masyarakat, yakni menjadi panutan dan contoh baik di keluarga, tetangga dan masyarakat.

"Santri jangan sampai tertular paham-paham radikalisme dan terorisme karena saat ini banyak penyusup-penyusup yang mulai masuk ke berbagai lembaga. Tapi saya yakin ideologi santri Bangkalan adalah ideologi Pancasila dan Cinta NKRI," ungkap Letkol Armed Dodot Sugeng. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO