Alquran Mini Mirip Gantungan Kunci Beredar di Blitar, MUI Turun Tangan

Alquran Mini Mirip Gantungan Kunci Beredar di Blitar, MUI Turun Tangan Humas MUI Kabupaten Blitar Jamil Mashadi menunjukkan Alquran mini yang beredar. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Keberadaan Alquran dengan ukuran mini mungkin sudah tak asing lagi. Namun Alquran berukuran mini yang beredar di menjadi perhatian. Lantaran di ujung Alquran berukuran 3x4 cm itu terdapat tali tembaga dan sebuah lingkaran.

Dari bentuknya yang kecil ditambah hiasan yang mempercantik penampilannya, Alquran ini menjadi mirip aksesoris gantungan kunci. Meski, jika dibuka tulisan di dalamnya masih terbaca ayat-ayat Alquran.

Alquran mini ini diketahui beredar di kalangan siswa-siswi salah satu Madrasah Tsanawiyah di Kecamatan Udanawu. Diketahui siswa-siswi membeli Alquran mini ini dari sebuah toko buku di dekat Madrasah. Alquran mini ini dijual dengan harga sangat murah. Yang dilengkapi kotak seharga Rp 5.000. Sedangkan yang tanpa kotak hanya seharga Rp 4.000.

Takut menimbulkan polemik dan disalahgunakan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menerima laporan peredaran Alquran mini ini dari Kepala Sekolah MTs akhirnya turun tangan.

"Kami dapat laporan dari kepala MTs. Saat melapor ke MUI pihak sekolah sudah menelusuri dari mana siswa mendapatkan Alquran mini itu. Ternyata, dari sebuah toko buku di dekat sekolah," ungkap Humas MUI Kabupaten , Jamil Mashadi, Minggu (21/10/2018).

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO