DJP Kanwil Jatim II Optimis Penerimaan Pajak Tahun Ini Capai Rp 21,9 Triliun

DJP Kanwil Jatim II Optimis Penerimaan Pajak Tahun Ini Capai Rp 21,9 Triliun Kepala Kanwil DJP, Jatim II, Neilmaldrin Noor (kiri) dan Wartawan Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kanwil Jatim II optimis penerimaan pajak tahun ini bisa mencapai target sebesar Rp 21,9 trilliun. Hingga saat ini, penerimaan pajak di Kanwil Jatim II sudah mencapai Rp 14 trilliun lebih.

Hal itu disampaikan Kepala Kanwil DJP, Jatim II, Neilmaldrin Noor saat menggelar gathering bersama awak media di kawasan Kahuripan Nirwana Village (KNV) Sidoarjo, Kamis (18/10) malam.

Menurutnya, pencapaian penerimaan pajak saat ini sudah mencapai Rp 14 Trilliun atau sekitar 63,88 persen dari target sebesar Rp 21,9 Trilliun.

"Dua bulan ke depan ini, akan kita maksimalkan lagi. Dan kami optimis bisa mencapai target," ujar Neilmaldrin Noor.

Sejatinya, penerimaan pajak tahun ini lebih meningkat dibanding tahun yang lalu. Dari catatan Kanwil Jatim II sampai dengan September kemarin, angka pertumbuhannya mencapai 12,27 persen dibanding tahun lalu dengan kurun waktu yang sama.

Ada beberapa strategi yang dilakukan pihak pajak untuk meningkatkan penerimaan pajak. Salah satunya, melalui Join Program bersama Kantor Bea dan Cukai, Kementerian Keuangan RI. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO