Meski Tak Lancar, Ratusan Pelanggan PDAM di Gempol Mulai Bisa Nikmati Air Bersih

Meski Tak Lancar, Ratusan Pelanggan PDAM di Gempol Mulai Bisa Nikmati Air Bersih Ilustrasi

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sempat beberapa pekan terkendala, kini ratusan pelanggan PDAM di wilayah Kecamatan Gempol kembali bisa menikmati pelayanan air dari perusahaan plat merah milik Pemkab Pasuruan tersebut.

Sebelumnya, distribusi air di Gempol terkendala pasokan air baku hingga terpaksa dilakukan pemutusan pelanggan sementara.

Data yang dimiliki Bangsaonline.com menyebutkan ada sekitar 420 pelanggan di wilayah gempol tepatnya di Dusun Gempoljoyo, Dusun Patuk, Dusun Tempel yang sempat tidak bisa dilayani sarana air bersih imbas kemarau panjang yang melanda Kabupaten Pasuruan. Pasalnya, sumber mata air mengalami penurunan debit.

Menurut keterangan Kabag Marketing PDAM Pasuruan M Rusdi, bahwa masalah pelayanan di wilayah Gempol saat ini sudah bisa diatasi. Perusahaan melakukan langkah kerja sama dengan PDAM Surabaya yang intinya para pelanggan bisa terlayani kebutuhan air bersih di wilayah Gempol.

“Pasokan air diambilkan dari Taping PDAM Surabaya. Kapasitasnya air yang di beli sebanyak 3 liter kubik per detiknya,” jelasnya.

Sesuai analisa tekhnis, ia menambahkan, jumlah tersebut diprediksi bisa melayani lebih kurang 350-400 pelanggan di tiga Dusun tersebut dengan baik. "Memang untuk pelayanan tidak bisa 24 jam sesuai yang diharapkan masyarakat, akan tetapi kebutuhan air sudah lumayan bagus dibandingkan dengan sebelumnya," paparnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO