Demokrat Pacitan Tegaskan Tak Terlibat di Pilkades Watukarung

Demokrat Pacitan Tegaskan Tak Terlibat di Pilkades Watukarung Ronny Wahyono, Sekretaris DPC Partai Demokrat Pacitan. foto: Yuniardi Sutondo/BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pacitan memastikan tidak akan dan tidak pernah terlibat dalam perhelatan pilkades serentak, khususnya di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, yang saat ini tengah bermasalah. Pernyataan tersebut dilontarkan Ronny Wahyono, Sekretaris DPC Partai Demokrat Pacitan, Jumat (12/10).

Ronny yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Pacitan ini menegaskan bahwa Demokrat tetap on the track sebagaimana ketentuan aturan. Namun ia tak menampik jika salah satu calon kades Watukarung memang istri dari salah seorang anggota DPRD dari Fraksi Demokrat.

"Kami (Demokrat) sangat menjunjung tinggi proses demokrasi. Pilkades bukanlah ranah partai politik. Termasuk Demokrat, jauh dari itu (perhelatan pilkades)," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, putra kandung mantan Bupati Pacitan, H. Suyono ini meminta kepada pihak-pihak agar tidak kebablasan dalam menyikapi sengketa pilkades Watukarung. Apalagi sampai melakukan justifikasi bahwa parpol terlibat dalam pesta demokrasi level desa tersebut.

"Mohon jangan membuat isu-isu atau berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Persoalan tersebut bakal memunculkan friksi berkepanjangan," pesan Ronny. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO