Kaopspus Mabes Polri Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2018 di Mapolda

Kaopspus Mabes Polri Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2018 di Mapolda Kaopspus Mabes Polri Komjen Unggung saat mengecek persiapan pasukan. foto: ANATASIA/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2018 dipimpin oleh Kaopspus Mabes Polri Komjen Unggung digelar di lapangan upacara Mapolda Jatim, Kamis (11/10).

Tampak hadir mengikuti apel tersebut, di antaranya pejabat utama , Kapolrestabes , serta Kapolres jajaran.

"Operasi Mantab Brata tahun 2018 untuk persiapan Pemilu 2019 ini adalah yang kelima yang saya kunjungi, yang mana kesiapannya yang lebih bagus serta dalam perkuatan dalam operasi ini 267.865 personel," ujar Komjen Unggung.

Dalam kesempatan itu, juga dibacakan amanat Kapolri yang menyampaikan agar mengantisipasi indeks potensi kerawanan pemilu dengan indeks kerawanan dapil. "Pengamanannya masuk dalam pola pengamanan, pergeseran pasukan, penebalan pasukan yang kita antisipasi," ungkapnya.

"Polda yang paling luas wilayahnya Jatim. Smalam sudah ada pasukan yang dari Pamekasan sudah bergeser ke Sumenep di pulau Sapudi. Untuk persiapan pilpres di wilayah Madura 3 ada tim, ada Satgas Sarpas dan Trisatgas dan ini sudah dilakukan 4 kali," pungkasnya. (ana/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO