Satroni Rumah Dini Hari, Maling di Jalan Kartini Sidoarjo Ditangkap dan Ditelanjangi Warga

Satroni Rumah Dini Hari, Maling di Jalan Kartini Sidoarjo Ditangkap dan Ditelanjangi Warga

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Rumah di Jalan Kartini I No. 2, Sidoarjo, Selasa (9/10) dini hari disatroni maling. Uang Rp 850 ribu yang berada di dalam almari, ludes diambil. Untungnya, pelaku berhasil diamankan warga setelah kepergok penghuni rumah yang terbangun saat hendak ke kamar mandi.

Malam itu, Muji (72) dan suaminya beserta anak dan cucunya sudah terlelap di dalam rumah. Kemudian sekitar pukul 02.00, Suwarto (suami Muji) terbangun untuk pergi ke kamar mandi. 

“Kakek Suwarto sedang sakit, jadi ia hampir setiap satu jam sekali selalu ke kamar mandi,” cetus Muji saat ditemui di rumahnya, Selasa (9/10)

Muji melanjutkan, sekembalinya dari kamar mandi, kakek melihat pintu kamar putrinya dalam kondisi terbuka. 

“Kakek khawatir ada maling masuk, jadi langsung memeriksa kamar yang kondisinya gelap karena lampunya dimatikan tersebut,” sambung Muji.

Kemudian, kakek terkejut karena melihat orang asing di dalam kamar putri kesayangannya tersebut. Melihat kejadian itu, kakek langsung berteriak maling. Mendengar teriakan kakek, maling tersebut panik dan langsung berlari keluar kamar. 

“Ia (maling) sempat mendorong Kakek. Untungnya kakek bersandar pada almari, jadi tidak jatuh,” jlentreh Muji.

Masih kata Muji, setelah kepergok, maling tersebut berlari lewat pintu belakang dan keluar rumah dengan melompat pagar samping rumah. Dalam kondisi panik, Muji ikut mengejar maling tersebut sembari berteriak maling.

Mendengar teriakan Muji, warga setempat terbangun dan langsung membantu mengejar maling yang beraksi seorang diri tersebut. Untungnya, maling yang berambut gondrong tersebut berhasil diamankan di dekat perempatan yang tak jauh dari rumah korban. Maling tersebut juga sempat ditelanjangi oleh warga setempat setelah berhasil diamankan.

Setelah itu, warga setempat langsung menghubungi polisi untuk menindaklanjuti pelaku. Tidak lama, anggota Kepolisian dari Polresta Sidoarjo tiba di lokasi dan mengamankan pelaku. Pelaku langsung digelandang ke Mapolresta Sidoarjo untuk penanganan lebih lanjut. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO