Warga Bulusari Rela Swadaya Demi Meriahkan Karnaval Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1089

Warga Bulusari Rela Swadaya Demi Meriahkan Karnaval Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1089 Salah satu peserta karnaval di Desa Bulusari, Kecamatan Gempol.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Minggu (23/09) siang tadi ratusan warga Desa Bulusari Kecamatan Gempol mulai dari anak-anak hingga orang dewasa tumplek blek di lapangan desa setempat. Mereka berbondong-bondong untuk mengikuti atau sekadar melihat karnaval hari jadi Kabupaten yang ke-1089 yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB. Event tahunan tersebut menjadi hiburan gratis bagi masyarakat yang tak boleh dilewatkan begitu saja.

Para peserta karnaval sendiri berasal dari masing-masing dusun, menggunakan beraneka kostum kebaya, pakaian adat, mobil hias hingga replik patung pahlawan kerajaan. Meski cuaca cukup terik, namun hal tersebut tak menyurutkan semangat mereka mengikuti karnaval keliling desa hingga selesai.

Menurut keterangan beberapa warga yang ditemui BANGSAONLINE.com, bahwa untuk biaya dan akomodasi murni dari swadaya masyarakat sendiri. Mulai sewa kostum hingga rias wajah. Hal itu dilakukan semata-mata untuk memeriahkan perayaan HUT Kabupaten yang ke-1089.

“Untuk biaya semuanya dari partisipasi dan patungan masyarakat yang ingin memeriahkan karnaval di desanya,“ jelas salah satu peserta.

Untuk kelancaran pelaksanaan karnaval, jajaran Muspika dibantu petugas kepolisian, koramil serta Linmas mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacatan. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO