Deklarasi Kampanye Damai, Kapolda Jatim Tegaskan Netralitas Polri-TNI

Deklarasi Kampanye Damai, Kapolda Jatim Tegaskan Netralitas Polri-TNI

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M.Si beserta Wakapolda Jatim, Kabid Humas, dan Kabid Propam menghadiri deklarasi kampanye damai dalam rangka pemilihan umum serentak 2019 di Kantor KPU Provinsi Jawa Timur Jl Jemursari, Minggu (23/9). Deklarasi kampanye damai itu engambil tema "Kampanye Anti SARA dan Hoaks untuk Menjadikan Pemilih yang Berdaulat agar Negara Kuat".

Turut hadir pula Ketua KPU Provinsi, Ketua Bawaslu, dan perwakilan tim kampanye dari dua pasangan capres dan cawapres, serta ketua KPU se-Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim yang didampingi Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal Arif Rahman berharap seluruh warga Jawa Timur menjaga dan mentaati peraturan yang telah disepakati oleh KPU dan Bawaslu. Ia juga berharap warga turut menjaga kenyamanan dan keamanan Jawa Timur, serta menggunakan hak pilihnya saat coblosan nanti.

"Kapolda dan Pangdam beserta seluruh jajaran akan selalu netral dan akan menjaga seluruh warga Jawa Timur dalam memeberikan hak pilihnya," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Ia menegaskan Polri dan TNI akan selalu bersinergi dalam mengamankan warga Jawa Timur dari segala gangguan, dalam menanggulangi kampanye anti SARA dan Hoaks, serta ujian kebencian yang dapat memecah belah warga Jawa Timur.

Turut hadir pula pimpinan partai tingkat provinsi Jawa Timur dan calon perseorangan DPD, seluruh anggota DPRD Jawa Timur, unsur-unsur Pemda, OPD, LSM, ormas, tokoh masyarakat serta media dan tamu undangan lainnya. (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO