Minggu, 20 Januari 2019 23:26

Nikmati Kemewahan Masakan Perancis di Amuzat Wyndham Surabaya

Senin, 17 September 2018 18:37 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Nikmati Kemewahan Masakan Perancis di Amuzat Wyndham Surabaya

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Surabaya kembali menawarkan sajian special bagi para pecinta kuliner. Sejak tanggal 13 September lalu, Wyndham Surabaya punya sajian khas Perancis yang disiapkan bagi para pecinta kuliner Negara yang terkenal dengan salah satu ikonnya, Menara Eiffel.

Bekerjasama dengan salah satu restaurant terkenal di Jakarta-Amuz, Wyndham Surabaya memboyong chef utama Amuz Restaurant-Gilles Marx untuk dapat menyajikan sajian-sajian makan malam mewah khas Amuz Restaurant selama empat hari berturut-turut pada13-15 September lalu.

Bertempat di salah satu restaurant Wyndham Surabaya, Hi-So, para pecinta kuliner dapat menikmati 6 course Dinner set menu ala Perancis yang lezat nan mewah.

Hidangan pertama dibuka dengan Freshly Baked Gougères yang merupakan cheese puffs khas Perancis.

Hidangan pembuka kedua yang dapat dinikmati oleh pengunjung adalah Light Creamed Chestnut Soup, with Truffle Essence. Sebuah sajian yang lezat yang terbuat dari kastanye. dengan rasa yang enak dan lezat.

Hidangan selanjutnya yang dapat dinikmati adalah Seared Tuna Carpaccio, on Mizo Yuzu Dressing dengan Torched Baby. Romaine Heart & Daikon Vermicelli.

Ada pula Freshly Shaved Black Summer Truffles, Angel Hair Pastaina Light Truffle Cream Sauce.

Salah satu menu khas yang mungkin tidak asing ditelinga adalah Pan Seared Duck Liver Foie Gras dengan Orange Sorbet dan Candied Orange. Sebuah hidangan khas Perancis yakni hati angsa / bebek yang terkenal sebagai salah satu hidangan mewah, di mana angsa /bebek tersebut diperlakukan dengan perlakuan khusus untuk menghasilkan hati dengan kualitas yang premium.

Sebagai menu utama Whole Baramundi yang dipanggang dengan Sea-Salt Crust dengan saus Beurre Blanc Sauce dan Grilled Double Cut Wagyu Beef Sirloin Steak yang disajikan dengan sumsum tulang yang dipanggang dengan rempah-rempah, Baby Carrots dan Bordelaise Jus.

Seoup, Chef Gillex Marx menyajikan sajian penutup khas Amuz Restaurant, Amuz Delicesau Chocolat Ameret Framboises yang merupakan cokelat mousse dengan isian raspberry utuh dan raspberry puree yang dibalur dengan cokelat khas Perancis dan disajikan dengan sorbet raspberry yang dapat memberikan sensasi Segar dengan perpaduan rasa pahit manis dari dark chocolate dan Segar dari raspberry.

Set menu dinner ini sendiri dapat dinikmati dengan harga mulai dari Rp.895,000,-++ untuk setiap orang.

Chef Gilles Marx sendiri merupakan chef yang memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman berkecimpung dalam masakan Perancis. Ia telah banyak menciptakan menu inovatif dengan hidangan yang kaya akan rasa. Beberapa menu-menu yang dihidangkan merupakan perpaduan antara masakan Perancis dan Indonesia yang kaya akan rasa dengan presentasi yang sempurna. (ana/rev) 

Jumat, 28 Desember 2018 23:10 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kampung Toronan Semalam yang berada di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura memiliki keindahan tersendiri yang bisa dinikmati para wisatawan. Kampung ini cukup unik lantaran bunga Sakura yang kerap...
Rabu, 16 Januari 2019 09:58 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*17 JANUARI 2019 diagendakan pagelaran akbar berdemokrasi yang konon dinanti banyak orang. Konon saja mengingat situasinya sudah dipahami oleh khalayak mengenai materi yang diperbincangkan, bukan yang diperdebatkan. Inilah pe...
Sabtu, 19 Januari 2019 12:37 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 20-22 20. kullan numiddu haaulaa-i wahaaulaa-i min ‘athaa-i rabbika wamaa kaana ‘athaau rabbika mahtsuuraanKepada masing-masing (golongan), baik (golongan) ini (yang menginginkan dunia) maupun (gol...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...