TPP ASN di Pacitan Belum Cair, BP2KD: Masih Persiapkan Data Bayar

TPP ASN di Pacitan Belum Cair, BP2KD: Masih Persiapkan Data Bayar KH Mahmud, Sekretaris BP2KD Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Badan Pendidikan, Pelatihan, dan Kepegawaian Daerah (BP2KD) Kabupaten Pacitan menyatakan, semua organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup sudah menyampaikan rekapitulasi absensi pegawai sebagai dasar pembayaran tunjangan perbaikan penghasilan (TPP).

Sekretaris BP2KD Pacitan, KH. Mahmud mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan data bayar semua pegawai. "Senin nanti akan segera kita rekapitulasi dan segera kita siapkan surat permintaan pembayaran (SPP) ke bendahara umum daerah (BUD)," ujarnya menanggapi lambatnya pembayaran TPP, Minggu (16/9).

Lebih dari itu, pejabat yang juga sebagai Ketua PCNU Pacitan ini menjelaskan bahwa TPP dimungkinkan baru akan ter-entry ke masing-masing rekening ASN pada tanggal 20 September. "Ini sistem baru, sehingga masih dalam proses penyesuaian. Mungkinkan bulan depan sudah lancar dan tepat waktu," harap Mahmud.

Sementara itu soal keluhan kesenjangan nominal TPP, Mahmud menegaskan, itu semua sudah ketetapan dari tim appraisal yang di antaranya dari unsur akademisi, yaitu Universitas Airlangga, Surabaya. "Jadi, penentuan besaran TPP didasarkan pada beban kinerja dan level eselon bagi ASN pemangku jabatan," tukasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO