JRA Team Syaichona Bangkalan Gelar Pelatihan Praktisi Ruqyah, Terapi Pengobatan Pakai Alquran

JRA Team Syaichona Bangkalan Gelar Pelatihan Praktisi Ruqyah, Terapi Pengobatan Pakai Alquran

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Jami'yah Ruqyah Aswaja (JRA) Team Syaichona (TSB) bekerja sama dengan PCNU menggelar pelatihan Praktisi Ruqyah Aswaja An Nahdiyah di Kantor PCNU Jl. Marzuki no. 30 , Selasa (04/09/2018) kemarin.

Pelatihan yang diikuti oleh 100 peserta ini adalah kedua kalinya yang digelar di Kabupaten .

Dalam sambutannya, Ketua PCNU KH. Makki Nasir mengapresiasi pelatihan Praktisi Ruqyah yang digelar JRA tersebut. Menurutnya, solusi pengobatan pertama adalah lewat Alquran,

Bahkan KH. Makki Nasir berharap, ke depan PCNU dapat berafiliasi dengan JRA TSB di sektor kesehatan.

Sementara Dewan Pembina JRA Pusat Gus Allama Alaudin, M.Pdi yang menjadi pemateri dalam pelatihan tersebut menegaskan bahwa ruqyah tersebut bukan hanya sebatas terapi pengobatan penyembuh saja. Sebab pengobatan dan penyembuhan yang dipakai JRA TSB menggunakan Alquran.

"Alquran adalah syifa. Ruqyah adalah bagian dari dakwah penyembuhan lewat metode penyembuhan yang memang diajarkan dalam Alquran," ujar Pengasuh PP. Sunan Kalijaga Jombang ini.

Ketua JRA Team Syechona (JRA TSB) Rozi Maulana berharap pelatihan ini dapat membantu masyrakat yang membutuhkan pengobatan penyembuhan lewat Ruqyah.

"Karena ruqyah adalah pengobatan utama dan ruqyah mampu mengobati penyakit baik itu sifatnya medis ataupun nonmedis. Kita harus yakin bahwa ayat-ayat yang ada dalam Alquran mampu menjadi obat," pungkasnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO