Berawal dari Percikan Api, Pabrik Minyak di Gedeg Mojokerto Ludes Terbakar

Berawal dari Percikan Api, Pabrik Minyak di Gedeg Mojokerto Ludes Terbakar Petugas PMK berjuang memadamkan api yang melanda area usaha pengelolaan minyak. Kejadian ini membuat korban mengalami kerugian jutaan rupiah. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebuah tempat usaha pengelolaan minyak milik Ipan, warga Desa Bandung, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, ludes terbakar, Rabu (5/9) sekitar pukul 13.15 wib. Si jago merah tak butuh waktu lama untuk meludeskan area usaha tersebut.

"Hanya 15 menit api sudah bisa dipadamkan. Namun insiden ini membuat ludes sebagian area usaha tersebut," papar Wawan Cobra seorang relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Rabu (5/9).

Dari kejadian yang dihimpun di tempat kejadian perkara (TKP), api mendadak muncul ketika telah membesar pada pukul 13.00 wib. "Saat itu para pekerja sudah beraktivitas seperti biasa, namun tiba-tiba ada percikan api yang membakar material minyak. Besarnya api membuatnya sulit dipadamkan," ujar sejumlah saksi mata di TKP.

Sementara itu untuk melokalisir amukan si jago merah tidak membesar, sejumlah pekerja dibantu warga bergotong-royong memadamkan api dengan air dan pasir yang didapat dari sekitar lokasi. Upaya ini mendapat bantuan dari pemadam kebakaran yang datang tak berselang lama.

"PMK PG Gempolkerep melakukan pemadaman dan melakukan pembasahan dan juga dibantu oleh warga. Api baru benar-benar padam seperempat jam kemudian," tambah Wawan.

Hingga berita ini ditulis, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Dan yang pasti musibah ini membuat Ipan mengalami kerugian materi jutaan rupiah. (yep/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO