PDIP Optimis Jokowi-Ma'ruf Menang Telak di Gresik

PDIP Optimis Jokowi-Ma Mujid Riduan.

GRESIK, BANGSAONLONE.com - DPC PDIP Kabupaten Gresik sangat optimis pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin bisa menang telak pada Pilpres yang digelar bersamaan dengan Pileg 2019 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Gresik, Mujid Riduan, kepada BANGSAONLINE.com, Senin (3/9/2018). Menurut Mujid, ada sejumlah variabel yang membuat PDIP optimis pasangan Jokowi-Ma'ruf bisa memenangi Pilpres di Kabupaten Gresik.

Dari sisi dukungan partai, ada PDIP yang pada Pileg 2014 meraih lebih dari 67 ribu suara, PKB 100 ribu suara, Golkar sekitar 170 ribu suara, PPP 70 ribu suara, serta Nasdem mendapatkan 20 ribu lebih. Selain itu, ada PKPI, PSI, dan Perindo.

"Dari sekian partai pengusung kami optimis pasangan Jokowi-Ma'ruf bisa meraih 60 persen lebih di Kabupaten Gresik," terangnya.

Mujid yang juga Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf memprediksi capaian perolehan suara itu dipastikan akan bertambah karena dukungan penuh ibu-ibu muslimat. Apalagi seiring dengan komitmen cagub Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa yang sudah memastikan akan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf. Seperti diketahui, Khofifah merupakan Ketua Umum PP Muslimat NU.

"Kita tahu bahwa kemenangan Khofifah pada Pilgub Jatim kemarin karena dukungan penuh ibu-ibu Muslimat maupun Fatayat yang sangat fanatis dengan Ibu Khofifah," paparnya.

"Saya sangat yakin Fatayat dan Muslimat di Gresik akan ikut jejak Bu Khofifah. Sehingga, kemenangan Jokowi-Ma'ruf pasti bisa terwujud," pungkasnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO