Polres Pamekasan Gelar Sertijab Perwira yang Dimutasi

Polres Pamekasan Gelar Sertijab Perwira yang Dimutasi

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com – Beberapa perwira Kepolisian Resort Pamekasan dimutasi oleh Polda Jatim. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo SIK saat memimpin acara Sertijab yang dilakukannya di gedung Bhayangkara Mapolres Pamekasan, Kamis (30/08) malam.

Perwira yang dimutasi di antaranya Waka Polres Kompol Harnonto diangkat dengan jabatan barunya sebagai Kanit III Ditresnarkoba Polda Jatim, penggantinya Kompol Kurniawan Wulandono mantan Wakapolres Bondowoso.

Kabag Ops Kompol Sarpan jadi Kabagsumda , sedangkan Kabag Ops dipegang AKP Jalaluddin mantan Kasatlantas Polres Bondowoso. AKBP H. Tahiruddin Harahap yang sebelumnya Kabag Sumda dimutasi sebagai Analis Kebijakan Muda Bidang Sumda Polrestabes Surabaya.

Kasatlantas AKP Yudiyono menduduki jabatan baru sebagai Kasatlantas Polres Bondowoso, sedangkan penggantinya AKP Didik Sugiarto yang sebelumnya sebagai Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Sedangkan Ipda Kadek Intan Pramita Dewi Kanit 2 Satreskrim dimutasi sebagai Pama Polresta Sidoarjo.

"Mutasi di jajaran itu dilakukan sesuai surat telegram Kapolda Jatim tertanggal 10 Agustus 2018 yang lalu," jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan, mutasi di institusi Polri merupakan kegiatan yang biasa dan rutin dilakukan oleh Polda Jatim untuk memotivasi dan penyegaran serta pengembangan karir personel. Teguh juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang lama yang telah bertugas dengan baik dalam menjalankan tugasnya di wilayah hukum .

“Saya ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru bagi pejabat lama dan selamat datang pejabat yang baru. Semoga segera menyesuaikan dengan lingkungan tugasnya serta dapat melanjutkan hal positif pejabat yang lama,” katanya.

Selanjutnya acara sertijab dan lepas sambut diakhiri dengan tradisi upacara pedang pora untuk melepas para perwira yang akan melanjutkan tugas di daerah yang baru. (err/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO