Komisi V DPR RI Janji Perjuangkan Anggaran untuk Proyek Pelabuhan Nggelon Pacitan

Komisi V DPR RI Janji Perjuangkan Anggaran untuk Proyek Pelabuhan Nggelon Pacitan Komisi V DPR RI saat meninjau proyek Pelabuhan Nggelon.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Proyek pembangunan pelabuhan Gelon di Desa Kembang, Kecamatan/Kabupaten Pacitan menjadi atensi serius Komisi V DPR RI. Dalam kunjungan kerja spesifiknya di Pacitan, Ketua Komisi V DPR RI, Gatot Sujito mengatakan, kedatangannya ke Pacitan bertujuan melakukan pengawasan terhadap program pemerintah yang dilaksanakan di setiap kabupaten/kota.

"Fungsi kami melakukan pengawasan terhadap program pemerintah, khususnya pembangunan infrastruktur yang belum terselesaikan. Saat ini pembangunan Dermaga Nggelon sudah menyerap anggaran lebih dari Rp 30 miliar. Sebagaimana kita ketahui, pelabuhan ini sangat strategis untuk koneksi tol laut agar ekonomi wilayah sekitar meningkat seperti daerah Jogjakarta, Madiun, Trenggalek, Ponorogo, dan Wonogiri, Jateng," ujarnya saat meninjau lokasi proyek pelabuhan Gelon, Kamis (30/8).

Karena itu, kata Gatot, Komisi V DPR RI pada tahun anggaran 2019 nanti akan mendorong teralokasinya anggaran untuk penyelesaian program tol laut yang digagas Presiden Jokowi. "Saat ini untuk pelabuhan Nggelon masih dalam proses pengangaran," jelas politikus Golkar ini.

Jhoni Allen Marbun, perwakilan dari Fraksi Partai Demokrat DPR RI menambahkan, proyek pelabuhan dermaga Nggelon sudah dimulai sejak Tahun 2012. "Proyek ini harus dilanjutkan. Saat ini memang terkesan terlupakan, untuk anggaran akan kita perjuangkan pada tahun 2019," timpalnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Pacitan Indartato menyampaikan terimakasih kepada Komisi V DPR RI yang berkenan melihat kondisi pembagunan pelabuhan dermaga Nggelon. "Semoga dengan adanya kunjungan ini pembangunan akan terus dilanjutkan," harap Indartato. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO