Terjunkan Tim, Dewan Pers akan Verifikasi Keanggotaan AMSI

Terjunkan Tim, Dewan Pers akan Verifikasi Keanggotaan AMSI Ketua Dewan Pers Yoseph Adi Prasetya (kanan) ketika menerima pendaftaran berkas organisasi dari pengurus AMSI yang dipimpin Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut, di kantor Dewan Pers Jakarta, Senin (27/8/2018).

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Ketua Yoseph Adi Prasetya menyatakan lembaganya akan segera menerjunkan tim ke daerah-daerah untuk memverifikasi keanggotaan dan kepengurusan Asosiasi Media Siber Indonesia (). 

"Targetnya awal Desember 2018, sudah ada keputusan apakah memenuhi syarat menjadi konstituen ," kata Yoseph, ketika menerima pendaftaran berkas-berkas organisasi dari pengurus yang dipimpin Ketua Umum , Wenseslaus Manggut, di kantor , Senin (27/8).

Stanley, demikian Yoseph biasa disapa, menyatakan menyambut baik pendaftaran dari organisasi-organisasi penerbit media siber. Saat ini, kata dia, ada lebih dari 45 ribu media online di Indonesia, namun kompetensi dari para pengelolanya masih dipertanyakan. 

"Program seperti verifikasi media dan sertifikasi jurnalis sebenarnya bertujuan untuk membantu meningkatkan kualitas media-media siber. harus bisa mengawal perkembangan media digital menjadi media masa depan Indonesia," katanya.

Saat ini, sedang memiliki program kerja untuk turun dan meninjau media di 34 provinsi. "Kami akan gunakan program ini untuk turut memverifikasi keanggotaan ," katanya.

Di tempat yang sama, Wenseslaus Manggut mengakui bahwa persiapan pendaftaran ke memang membutuhkan waktu cukup lama. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO