Selasa, 26 Maret 2019 08:06

Terlanjur Cinta, Pemuda di Blitar Nekat Nikahi Kekasihnya di Rumah Sakit

Minggu, 26 Agustus 2018 18:17 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
Terlanjur Cinta, Pemuda di Blitar Nekat Nikahi Kekasihnya di Rumah Sakit
MENGHARUKAN. Yudi saat foto bersama istri dan kerabatnya usai melakukan ijab kabul.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemandangan tak biasa terjadi di RSUD Ngudi Waluyo, Wlingi, Blitar. Di rumah sakit plat merah ini sepasang kekasih menggelar ijab kabul di salah satu ruang perawatan.

Mereka adalah pasangan Yudi Antono (23) dan Erviana Septi Anggraeni (22). Yudi merupakan warga Dusun Kedaung RT/RW 02, Desa Umbul Damar, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, sedangkan Ervi, warga Desa Jugo Kecamatan Kesamben.

Keduanya terpaksa melangsungkan pernikahan di rumah sakit karena mempelai wanita Evi, sedang menjalani perawatan sakit diabetes. Evi mendadak sakit menuju hari H pernikahannya dan harus diopname di rumah sakit. Padahal pesta hajatan dan undangan sudah terlanjur disebar.

"Kesepakatan keluarga kami berdua pernikahan tetap dilaksanakan, gak masalah meski harus ijab kabul di rumah sakit. Saya lega meski Evi sedang sakit Kami akhirnya sah menjadi suami istri," tutur Yudi, Minggu (26/8/2018).

Pernikahan yang digelar Jumat (24/8/2018) lalu tersebut berlangsung lancar. Dalam foto yang mengabadikan momen ijab kabul, Evi yang didampingi ayahnya terlihat cantik layaknya mempelai wanita lengkap dengan kebaya dan make up. Sedangkan Yudi nampak menggunakan setelan jas berwarna hitam. Suasana haru juga terlihat menyelimuti seluruh isi ruangan saat penghulu menyatakan keduanya sah menjadi pasangan suami istri.

Yudi mengaku mengenal Evi melalui media sosial facebook. Keduanya kemudian menjalin hubungan asmara. Enam bulan berpacaran Yudi mengaku mengetahui kondisi kesehatan Evi. Namun dengan kondisi itu Yudi justru semakin mantap untuk menjadikan Evi pendamping hidupnya. Niat Yudi membahagiakan Evi ini pun didukung keluarga kedua belah pihak keluarga.

"Saya tau kondisinya, namun karena saya sudah sayang dan cinta sama Evi kondisi itu justru memantapkan saya untuk segera menikahi dan membahagiakan Evi," ungkap Yudi.

Pernikahan sepasang kekasih di ruang perawatan RSUD Ngudi Waluyo Wlingi dibenarkan pihak rumah sakit. Melalui Plt Direktur RSUD Ngudi Waluyo dr. Endah Woro Utami mengatakan, kondisi mempelai perempuan Evi (22) tidak dimungkinkan untuk dibawa pulang.

"Kondisi pasien masih lemah, tidak dimungkinkan untuk dibawa pulang," ungkap Endah Woro Utami.

Melihat kondisi itu, keluarga mempelai laki-laki meminta izin pihak rumah sakit untuk melangsungkan ijab kabul di ruang perawatan. Melihat kegigihan keduanya untuk tetap melaksanakan ijab kabul serta mempertimbangkan kondisi mempelai perempuan, pihak rumah sakit akhirnya mengizinkan keduanya melangsungkan pernikahan.

"Sudah minta izin ke pihak RS, yang meminta izin pihak keluarga laki-laki untuk melangsungkan ijab kabul di ruang perawatan," imbuhnya. (ina/ian)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Sabtu, 23 Maret 2019 12:18 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag29. Walaa taj’al yadaka maghluulatan ilaa ‘unuqika walaa tabsuthhaa kulla albasthi fataq’uda maluuman mahsuuraanDan janganlah kamu jadikan tanganmu terbelenggu pada lehermu dan janganlah kamu terlalu mengul...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...