Student Jazz 2018 jadi Panggung Kreativitas Pelajar

Student Jazz 2018 jadi Panggung Kreativitas Pelajar Para peserta saat tampil di panggung Student Jazz 2018.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan (Dispendik) bersama UPTD Pendidikan Provinsi kembali menggelar Festival Student Jazz yang dihelat dua hari mulai Sabtu hingga Minggu (25-26/8/2018) di depan Gasibu Blambangan, .

Acara tahunan yang sudah masuk rangkaian Festival (B-Fest) ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati  Yusuf Widyatmoko didampingi Forpimda. Pembukaan itu ditandai dengan pemukulan drum.

Panitia festival Drs. Dwianto Budiono. M.Pd menjelaskan bahwa festival ini merupakan gelaran yang ketiga kali. Sesuai dengan namanya, ajang ini merupakan kompetisi bermusik jazz khusus untuk para pelajar.

"Dalam kompetisi ini, para peserta diwajibkan membawakan lagu Osing an yang sudah diarransement ulang menjadi musik jazz," jelasnya.

Sementara Yusuf Widyatmoko dalam sambutannya saat pembukaan berharap Student Jazz bisa menjadi panggung para pelajar untuk menunjukan skill kreativitasnya dalam bermusik.

Kompetisi ini selain diikuti oleh sekolah sekolah , juga ada sekolah dari kota lain, seperti SMAN 2 Denpasar, SMAN 5 dan 6 Surabaya. Semua peserta dari maupun luar kota juga menampilkan performa terbaiknya untuk meraih winner.

Nantinya para perserta yang masuk 5 besar terbaik akan ditampilkan di kegiatan kegiatan festival yang diadakan pemerintah. (gda/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO